bandar poker online terpercaya Poker Terpercaya Poker Terpercaya Poker Terpercaya Poker Terpercaya Poker Terpercaya
agen bola terpercaya agen bola terpercaya agen bola 123indo Agen Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya
Agen BOla Online Terpercaya

Inilah 6 Cara Unik Jokowi Jawab Pertanyaan Wartawan



Gubernur DKI Jokowi memang dikenal dengan gayanya yang merakyat dan memiliki sifat rendah hati. Pada saat diwawancara oleh parawartawan pun, Jokowi dikenal lihai untuk menjawab pertanyaan serius menjadi candaan.

Berikut ini cara-cara Jokowi untuk menjawab pertanyaan dengan lihai dengan gayanya yang sangat merakyat. Cekidoot!

1. Enggak Tahu
Seperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu SBY melakukan blusukan ke desa Tanjung Pasir, Tangerang. Ketika Jokowi ditanya mengenai soal blusukan SBY ini, Jokowi enggan berkomentar dan hanya menjawab dengan beberapa patah kata saja. Enggak tahu, enggak mau komentar, ujar Jokowi ketika ditanya wartawan.

2. Sebel Dong
Selain kata-kata enggak tahu yang selalu dilontarkan mantan walikota Solo ini, Jokowi pun selalu mengucapkan Sebel Dong entah itu disadarinya atau tidak.

Saat ditanya soal pembahasan jalan tol khusus Tanjung Priuk-Cibitung, Jokowi pun menjawabnya dengan,Denger aja belum. Tol itu untuk apa. Ndak tahu, denger aja belum. Kamu tanya terus saya gak pernah ngerti, lama-lama sebel dong.

3. Belum Ngerti
Yang khas dari Pak Jokowi adalah, beliau tidak mau menjawab pertanyaan dari wartawan jika ia belum tahu persoalan yang sedang ditanyakan. Seperti pada saat Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan menggerebek pabrik penggilingan daging babi yang diolah menjadi bakso di Cipete, Jakarta Selatan.

Jokowi nyatanya belum mendapat laporan mengenai hal tersebut, dan tak tahu ada bakso daging babi yang meresahkan warga. Jokowi pun hanya menanggapinya dengan, Oh belum ngerti, kata Jokowi, Kamis (13/12)

4. Waduh dan Aduhh
Jokowi memang tak pernah malu jika menjawab pertanyaan yang dilontarkan kepadanya dengan bahasa yang merakyat. Hal itu sering dilakukannya dengan mengatakan kata waduhhh dan aduhhh jika harus menjawab pertanyaan yang bukan kapasitasnya untuk menjawab. Seperti saat ditanya soal cerita ada pencurian di gedung Pemprov DKI lantai 18. Masa saya semua. Ngurusin kmalingan, hanyut. Kalau tanya ke saya yang bersifat kebijakan, jangan kemalingan, waduhhhh, aduhhh, kata Jokowi.

5. Gak Ada
Joko Widodo ditegur Mendagri Gamawan Fauzi karena APBD DKI untuk 2013 telat disusun. Dia pun akan mengaduh kalau pertanyaan wartawan soal APBD ini makin membuat dia pusing. Ia pun hanya menanggapi dengan, Gak ada. Gak ada yang alot-alot kok, ujar Jokowi.

6. Biasa Aja
Jokowi pun merendah saat ditanya perasaannya ketika Ia terpilih menjadi walikota terbaik ke-3 di dunia. Jokowi hanya berkomentar, Biasa aja. Bener to biasa aja, kata Jokowi.

JANGAN LUPA DI LIKE YAH!!!

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment